Banyak Jenis Tipuan Dalam Sepak Bola, Siapa Sebenarnya Penciptanya?

Keunggulan fisik, yang meliputi; ketahanan (endurance), kekuatan (strength) dan kecepatan (speed). Ketahanan berarti kita kuat bermain selama waktu yang cukup panjang tanpa tersengal-sengal alias kehabisan nafas (ketahanan aerobik) ataupun ngilu-ngilu (ketahanan otot).

Ingatkan anak untuk menggunakan sepatu yang memudahkannya belajar menggiring bola. Kedua penyerang harus membuat pemain belakang lawan sibuk dan senantiasa mengancam gawang lawan.

Sebagian besar anak-anak secara alami dapat menendang bola dengan jari kaki, tapi tidak akurat sehingga bola terbang tak menentu. Ini merupakan keterampilan paling dasar dalam sepak bola dan menjadi hal pertama yang harus diajarkan pada anak-anak.

Kedua pemain lapangan tengah (gelandang) merupakan pemain yang paling sibuk. Mereka harus menjelajah lapangan dengan radius yang luas. Kedua pemain ini bertugas membangun serangan dan harus ikut dalam bertahan jika timnya mendapat serangan.

Kedua pemain penyerang tengah mampu membahayakan bagi gawang lawan secara permanen. Untuk membuyarkan pertahanan lawan, kedua penyerang tengah ¡ni harus sering bertukar posisi dan mencoba untuk mengacaukan konsentrasi bek lawan. Dua gelandang serang yang berada di halfspace juga bisa berfungsi untuk mendelay bola jika tidak menginginkan serangan balik cepat.

Kekuatan berarti otot-otot tubuh kita cukup kuat untuk menendang dengan keras, melempar bola cukup jauh, melakukan body charge dengan kuat, dan sebagainya. Adapun kecepatan bermakna kita bisa berlari dengan cepat (sprint) baik ketika membawa bola ataupun ketika tidak membawa bola. Saya telah 14 tahun menggeluti bidang olahraga ini dan bermain di berbagai tingkat komunitas sepakbola. Dimanapun saya berada, saya selalu menjadi pemain andalan yang bermain dengan hati dan mengeluarkan trik-trik mumpuni. Menembakkan bola menjadi salah satu bagian dalam permainan yang paling diminati oleh anak-anak, namun menjadi bagian yang sulit dilakukan oleh anak-anak di usia yang muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *